Minggu, 09 Februari 2014 | By: Eka

[Resensi] Top No.1 TPA dan Psikotes

#34
Judul : Top No.1 TPA dan Psikotes
Penyusun : Aryo Dewantara
Penerbit : Jogja Great! Publisher
Tahun Terbit : 2013
ISBN : 978 - 602 - 8696 - 79 - 1
Tebal : viii + 212 halaman
Dimensi : 205 x 260 mm
Cover : Softcover
Harga : 2013

Buku berjudul “ Top No.1 TPA dan Psikotes” ini merupakan karya Aryo Dewantara yang ke sekian kali. Dalam penulisan buku ini, ia dibantu oleh rekan-rekannya dari Forum Edukasi. Buku ini berisi kumpulan 13 paket soal beserta pembahasannya yang terdiri dari tes kemampuan kuantitatif, tes kemampuan verbal, tes kempuan penalaran logis, tes Koran/tes pauli/tes kreaplin dan tambahan pembahasan tes warteg, gambar rumah, orang dan pohon. Buku ini juga dilengkap bonus CD Software simulasi TPA.

Dalam buku ini juga disertai dengan petunjuk cara menggunakan buku ini, sehingga kita dapat melakukan simulasi pribadi sesuai kondisi saat tes akan berlangsung. Setiap paket soal dilengkapi dengan alokasi waktu untuk mengerjakan, sehingga selain berlatih mengerjakan soal yang ada, kita juga dapat berlatih kecepatan mengerjakan soal tersebut. Selain itu, buku ini juga membahas tips dan trik mengerjakan soal-soal TPA dan psikotes.

Buku ini bisa menjadi salah satu “teman” kita dalam mempersiapkan diri menghadapi TPA ataupun psikotes. Setiap soal yang ada disertai dengan pembahasan yang cukup jelas, sehingga kita dapat mengetahui jawaban yang benar dan melakukan perbaikan dan koreksi terhadap jawaban kita. Meskipun pada bagian tes penalaran gambar, ada beberapa pembahasan yang agak membingungkan. Namun, secara keseluruhan buku ini cukup recommended untuk berlatih menghadapi TPA dan psikotes. Kualitas cetakan dan ukuran huruf juga sangat nyaman di mata, sehingga dapat membuat kita cukup nyaman ketika menggunakan buku ini.

Yogyakarta, 9 Februari 201

0 komentar:

Posting Komentar